You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan  SINDUTAN
Kalurahan SINDUTAN

Kap. TEMON, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

SELAMAT DATANG DI WEB RESMI KALURAHAN SINDUTAN, KAPANEWON TEMON, KABUPATEN KULON PROGO

SYAWALAN PEMERINTAH KALURAHAN SINDUTAN BERSAMA MASYARAKAT

Administrator 25 Mei 2022 Dibaca 929 Kali
SYAWALAN PEMERINTAH KALURAHAN SINDUTAN BERSAMA MASYARAKAT

Kegiatan Syawalan merupakan kegiatan rutin di setiap tahunnya untuk sarana silaturohmi, yang dilaksanakan saat Hari Raya Idul Fitri yaitu di bulan Syawal. Mengingat hal itu Pemerintah Kalurahan Sindutan menyelenggarakan kegiatan syawalan bersama masyarakat yang dilaksanakan pada hari Senin (23/5). Pada awalnya kegitaan Syawalan merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya. Karena adanya pandemi Covid-19 pada tahun 2020 dan tahun 2021 maka tidak diselenggarakan syawalan. Dan himbauan dari pemeerintah untuk menaati protokol kesehatan dengan tidak membuat kegiatan yang bersifat menimbulkan berkerumunan.

Sambutan dari Bapak R.Sumarwanto selaku Lurah Sindutan. Beliau menyampaikan Selamat hari raya idul fitri mohon maaf lahir dan batin mewakili seluruh Pamong Kalurahan Sindutan, tentu saja didalam melayani masyarakat ada kesalahan yang disengaja atau tidak disengaja.Selanjutnya menyampaikan tentang rencana pembangunan gedung Kalurahan. Yang akan dilaksanakan pada tahun 2022 – 2023. Maka dari itu Bapak R. Sumarwanto meminta doa restu kepada masyarakat agar pembangunan gedung kalurahan berjalan lancar tanpa ada halangan suatu apapun.

Pembinaan disampaikan oleh Bapak KH.Muh Romli Hasan. Beliau menyampaikan bahwa jika ingin rumah tangga rukun dan mempunyai anak yang pintar, nurut sama orang tua maka kita sendiri juga harus berbakti dengan orang tua dan juga mertua.

Membahas tentang kanker payudara yang sangat riskan dialami oleh wanita. Faktornya bisa dari genetic/keturunan dan bisa juga karena pola makan yang kurang sehat. Maka dari itu harus berhati-hati dalam mengkonsumsi makanan dan pola makan sehat diterapkan.

Kerukunan antar warga harus dijaga. Peran semua sector sangat dibutuhkan baik RT, RW, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Pemerintahan harus bersinergi menjaga kerukunan antar umat beragama.

Acara diakhiri dengan berdoa bersama.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image