You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan  SINDUTAN
Kalurahan SINDUTAN

Kap. TEMON, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

SELAMAT DATANG DI WEB RESMI KALURAHAN SINDUTAN, KAPANEWON TEMON, KABUPATEN KULON PROGO

LOMBA CIPTA MENU MEWAKILI KAPANEWON TEMON

Administrator 22 Juni 2022 Dibaca 977 Kali
LOMBA CIPTA MENU MEWAKILI KAPANEWON TEMON

Selasa, 21 Juni 2022 KWT (Kelompok Wanita Tani) Ngudi Mekar Pedukuhan Glaheng mengikuti Lomba Cipta Menu Mewakili Kapanewon Temon. Yaitu menciptakan Pangan Beragam Bergizi dan Aman (B2SA). Perlombaan tersebut dilaksanakan untuk Memperingati Hari Krida Pertanian Ke 50, diselenggarakan di Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kulon Progo.

KWT Ngudi Meker mendapat Juara II. Lomba diikuti oleh 12 (dua belas) Kapanewon se Kabupaten Kulon Progo, peserta sangat antusias dalam mengikuti perlombaan. Lomba Cipta Menu ini sudah menjadi kegiatan disetiap tahunnya.  Dalam menciptakan menu yang bergizi dan aman peserta diwajibkan membuat menu dari bahan non beras. Bisa menggunakan bahan dari ubi, singkong, daun pepaya, daun songkong, tempe, ikan, ayam, tahu, kluwih, dan bisa menggunakan bahan lainnya. KWT Ngudi Mekar membuat menu yang sangat kreatif dan bergizi sebagai berikut :

1. Gumeh Saus Gulai (Gulung Gurameh Saus Gulai)

2. Sukis (Sukun Kismis)

3. getam Jamur (Naget Tempe Ayam Jamur)

4. Oseng Dabilar (Oseng Daun Ubi Jalar)

5. Salad Buah

Selamat kepada KWT Ngudi Mekar Pedukuhan Glaheng semoga semakin kompak dan sukses.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image