You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan  SINDUTAN
Kalurahan SINDUTAN

Kap. TEMON, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

SELAMAT DATANG DI WEB RESMI KALURAHAN SINDUTAN, KAPANEWON TEMON, KABUPATEN KULON PROGO

GELAR BUDAYA DALAM MEMPERINGATI HUT KEMERDEKAAN RI KE-77

Administrator 06 September 2022 Dibaca 1.024 Kali
GELAR BUDAYA DALAM MEMPERINGATI HUT KEMERDEKAAN RI KE-77

Setelah lepas dari penjajahan, Indonesia baru saja merayakan HUT Kemerdekaan RI Ke-77 (17/8) dengan tema Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat. Seperti yang kita ketahui, selama 2 tahun ini kita semua berjuang melawan Pandemi Covid-19.

Menyambut gegap gempita hari Kemerdekaan, berbagai macam cara kegiatan masyarakat Indonesia menyambut dan merakayan hari kemerdekaan. Diantaranya dengan memasang bendera merah putih di halaman rumah, pemasangan umbul-umbul di pinggir jalan, mengikuti upacara, mengadakan berbagai macam perlombaan, jalan sehat, senam dan juga puncak acara seperti pentas anak-anak, gelar budaya dan lain-lain.

Pemerintah Kalurahan Sindutan Merayakan HUT Kemerdekaan RI Ke -77 dengan menyelenggarakan Gelar Budaya, jalan sehat dan senam (27/8). Masyarakat Kalurahan Sindutan sangat antusias dalam mengikuti acara tersebut dan nuansa merah memadati Halaman Kalurahan Sindutan. Acara dimulai dengan jalan sehat pukul 07.00 WIB. Setelah istirahat dan menikmati jamuan tambiran (makanan serba rebusan) dilanjutkan dengan senam bersama.

Setelah jalan sehat dan senam dilanjutkan Pra Acara yaitu penampilan pentas anak .Tari Buto Galak dan memainkan alat musik angklung dari TK Among Putro Sindutan. Tari Cublak Cublak Suweng dari SDN Panginan, gerak dan lagu dari anak-anak Padukuhan Dukuh, kemudian diselingi dengan pengundian doorprize hiburan.

Gelar Budaya dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dipandu oleh Ibu Rina Widyaningsih. Kemudian sambutan dari Bapak R.Sumarwanto selaku Lurah Sindutan, beliau mengucapkan terimaksih atas partisipasi masyarakat yang sangat luat biasa demi kelancaran kegiatan Gelar Budaya dalam Memperingati Hari Kemerdekaan. Semoga kita semua selalu diberi kesehatan dan keselamatan untuk menyambut HUT Kemerdekaan RI di tahun selanjutnya. Selamat menikmati Gelar Budaya Kalurahan Sindutan.

Selanjutnya yaitu penampilan dari Grub Kesenian Angklung Sinde Laras Sindutan yang diketuai oleh Bapak Antok Widiyantoro. Penutupan acara Gelar Budaya ditutup dengan penampilan Grub Kesenian Incling Sekar Gulang Sindutan yang diketuai oleh Bapak Witono. Selamat berjumpa kembali di acara Gelar Budaya Kalurahan Sindutan selanjutnya. Terima kasih.

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image