You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan  SINDUTAN
Kalurahan SINDUTAN

Kap. TEMON, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

SELAMAT DATANG DI WEB RESMI KALURAHAN SINDUTAN, KAPANEWON TEMON, KABUPATEN KULON PROGO

LOMBA NGLARAK BLARAK TINGKAT KABUPATEN

Administrator 07 September 2022 Dibaca 923 Kali
LOMBA NGLARAK BLARAK TINGKAT KABUPATEN

Nglarak Blarak merupakan permainan tradisional yang dimiliki oleh Kabupaten Kulon Progo yang diharapkan akan menjadi warisan budaya. Seperti kita ketahui bahwa Lomba Nglarak Blarak merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya. Tahun 2022 ini mulai digencarkan kembali setelah dua tahun vakum karena adanya pandemi covid-19.

(28/8) Telah dilaksanakan lomba ngalarak blarak tingkat Kabupaten yang diikuti oleh 12 Kapanewon di Kulon Progo, yaitu Kapanewon Temon, Wates, Panjatan, Lendah, Galur, Sentolo, Pengasih, Kokap, Girimulyo, Samigaluh, Samigaluh, dan Kalibawang. Kapanewo Temon menunjuk Karang Taruna Kalurahan Sindutan untuk mewakili lomba tesebut.

Waktu 2 minggu sangat kurang untuk mempersiapkan semuanya dari latihan, fisik, dan persiapan perlengkapan lainnya. Latihan hanya dilakukan 2 kali karena kurangnya waktu, semua sangat antusias dan bersemangat untuk mengikuti lomba tersebut, apresiasi yang besar untuk Karang Taruna Sindutan.

Babak Penyisihan, kontingen Kapanewon Temon mendapat undian melawan kontingen dari Kapanewon Kokap. Pertarungan berjalan seru dan akhirnya dimenangkan oleh Kapanewon Temon. Di babak selanjutnya akan melawan kontingen dari Kapanewon Pengasih. Pertarungan sangat seru dan imbang, dengan segala upaya, kekuatan, dan ketrampilan dikerahkan. Para atlit berusaha sangat keras untuk dapat memenangkan perlombaan. Dan akhirnya kontingen Kapanewon Temon harus mengakui keunggulan kontingen Kapaewon Pengasih dan gugur melaju ke semi final. 

Kontingen Kapanewon Temon mendapat Penghargaan Pemain Putra Terbaik / Penarik Kuda Terbaik. Selamat dan tetap semangat untuk perlombaan di tahun-tahun yang akan datang. Apresiasi yang luar biasa untuk Atlit Nglarak Balarak Kalurahan Sindutan.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image