You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan  SINDUTAN
Kalurahan SINDUTAN

Kap. TEMON, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

SELAMAT DATANG DI WEB RESMI KALURAHAN SINDUTAN, KAPANEWON TEMON, KABUPATEN KULON PROGO

MUSYAWARAH KALURAHAN TENTANG RPJMKAL

Administrator 24 Februari 2022 Dibaca 973 Kali
MUSYAWARAH KALURAHAN TENTANG RPJMKAL

Rabu 13 Februari 2022 telah dilaksanakan Musyawarah Kalurahan tentang RPJMKal (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Kalurahan) tahun 2022 - 2027. Musyawarah dihadiri oleh Pamong, Babinsa, Bhabinkamtibmas, BPK Sindutan dan Tim RPJMKal Sindutan. Dalam musyawarah bpak R.Sumarwanto selaku Lurah Sindutan memberikan sambutan dan mejelaskan tentang Dana Istimewa. Dimana Kalurahan Sindutan sebisa mungkin harus berusaha agar Dana Istimewa dapat diraih karena untuk kemajuan Kalurahan Sindutan.

Dalam musyawararah ini Bapak Yudho Priyanto selaku ketua Tim RPJMKal Sindutan menjelaskan materi, adapaun materinya yaitu :

1. Bidang Penyelenggaraan Pemerintah Kalurahan.

2. Bidang Pelaksanaan Pembangunan Kalurahan

3. Bidang Pembinaan Kemasyarakatan

4. Bidang Pemberdayaan Masyarakat 

5. Bidang Penanggulan Bencana, Darurat dan Mendesak Desa

Secara garis besar setiap pedukahan mengusulkan dari segi pembangunan seperti perbaikan jalan, pembuatan jalan, cor bok jalan, pembuatan irigasi, pemeliharaan irigasi, pengerasan jalan, RTLH, dan juga pengembangan pariwisata tingkat kalurahan.

Kemudian untuk bidang Pembinaan Masyarakat, seperti Pelatihan untuk pemuda, Penguatan keamanan kalurahan, pembinaan grub kesenian dan olahraga, pembinaan PKK.

Pada bidang Pemberdayaan Masyarakat yaitu seperti peningkatan produksi tanaman, bantuan perikanan seperti bibit ikan, pemeliharaan saluran irigasi, pelatihan pemberdayaan perempuan.

Dan yang terakhir yaitu tentang Penanggulaangan Bencana, mengingat sebelah selatan Kalurahan Sindutan adalah laut yang berpotensi tsunami, di bagian tengah yaitu wilayah Pedukuhan Sindutan B dan Pedukuhan Plempukan sering terjadi banjir.

Dimana semua itu adalah hasil penjaringan aspirasi setiap pedukuhan. Penjaringan Aspirasi tersebut telah dirangkum dan dijadikan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Kalurahan Sindutan 2022 - 2027.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image