You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan  SINDUTAN
Kalurahan SINDUTAN

Kap. TEMON, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

SELAMAT DATANG DI WEB RESMI KALURAHAN SINDUTAN, KAPANEWON TEMON, KABUPATEN KULON PROGO

NYADRAN AGUNG KABUPATEN KULON PROGO TAHUN 2023

Administrator 16 Maret 2023 Dibaca 822 Kali
NYADRAN AGUNG KABUPATEN KULON PROGO TAHUN 2023

SINDUTAN - Selasa 14 Maret 2023, Pemerintah Kabupaten Kulon Progo menyelenggarakan kegiatan Nyadran Agung Tahun 2023 bertempat di kompleks Alun-Alun Wates. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh OPD Kabupaten Kulon Progo, BUMD, BUMN, 12 Kapanewon, 87 Kalurahan dan 1 Kelurahan.

Dalam Bahasa Jawa Nyadran berasal dari SadranĀ yang artinya Ruwah Syakban dan dalam bahasa Sanskerta berasal dari kata Sraddha yang artinya Keyakinan. Nyadran merupakan salah satu Budaya atau tradisi yang dilakukan sebelum Bulan Ramadhan. kegiatan yang biasanya dilakukan oleh warga masyarakat yaitu tahlilan, genduri dan bersih makam.

Dalam Nyadra Agung Kabupaten Kulon Progo Tahun 2023 salah satu daya tarik warga masyarakat untuk datang dan antusias melihat kegitan Nyadran Agung adalah Kirab. Didalam kirab tersebut ada pasukan Bregada dan Gunungan. Gunungan adalah makanan dan sayuran hasil bumi yang dibentuk menyerupai gunung.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image