You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan  SINDUTAN
Kalurahan SINDUTAN

Kap. TEMON, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

SELAMAT DATANG DI WEB RESMI KALURAHAN SINDUTAN, KAPANEWON TEMON, KABUPATEN KULON PROGO

PENGIRIMAN ODGJ

Administrator 02 Juni 2022 Dibaca 1.010 Kali
PENGIRIMAN ODGJ

Selasa (31/5)) Telah dilaksanakan Pengiriman ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa) ke Dinas Sosial DIY oleh Pemerintah Kalurahan Sindutan.

Berdasarkan laporan dari masyarakat tentang adanya ODGJ di wilayah Kalurahan Sindutan tepatnya di Pedukuhan Sindutan A yang meresahkan. Selain bertempat di Pos Ronda Sindutan A, ODGJ tersebut juga sering meminta uang, makanan dan minuman kepada warga, bahkan mengganggu orang yang sedang melintas dijalan.

Kemudian Pemerintah Kalurahan Sindutan melakukan koordinasi dengan Dinas Sosial DIY. Setelah melakukan koordinasi akan diadakan tindak lanjut untuk mengirim ODGJ tersebut ke Dinas Sosial DIY. Berdasarkan wawancara dengan ODGJ, tidak mempunyai kartu identitas tetapi mengaku bernama Wawan.

Saat akan dilakukan pengiriman, ODGJ tersebut tidak berada dilokasi biasanya dia gunakan untuk tidur (Pos Ronda Sindutan A), sehingga harus dicari terlebih dahulu. Tidak memerlukan waktu lama ODGJ tersebut ditemukan di daerah Perbatasan DIY – Jateng. Setelah ditemukan langsung dibawa ke Dinas Sosial, dan didampingi oleh perwakilan Pemerintah Kalurahan Sindutan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Setelah sampai di Dinas Sosial DIY, ODGJ terebut langsung diterima dan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image