You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan  SINDUTAN
Kalurahan SINDUTAN

Kap. TEMON, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

SELAMAT DATANG DI WEB RESMI KALURAHAN SINDUTAN, KAPANEWON TEMON, KABUPATEN KULON PROGO

1000 HARI PERTAMA KEHIDUPAN

Administrator 22 Desember 2021 Dibaca 1.036 Kali
1000 HARI PERTAMA KEHIDUPAN

Rabu 22 Desember 2021 telah dilaksanakan kegiatan Sosialisasi 1000 Hari Pertama Kehidupan. Tamu undangan yaitu masyarakat Kalurahan Sindutan yang mempunyai anak balita. Dalam kagiatan tersebut dihadiri oleh Bapak R. Sumarwanto selaku Lurah Sindutan dan Ibu Sudardjah.S.Pd. Bapak R. Sumarwanto memberikan sambutan dan juga tidak lupa mengucapkan Selamat Hari Ibu kepada para tamu undangan dilanjutkan berdoa bersama dengan membaca Al-fatihah untuk semua ibu. 

Apa itu 1000 Hari Pertama Kehudupan? yaitu masa 1000 hari terdiri tas 270 hari selama kehamilan dan 730 hari pada dua tahun pertama kehidupan anak. Dampak pada masa periode emas akan snagat berpengaruh terhadap tumbuh kembang anak hingga dewasanya.

Kegiatan tersebut menghadirkan narasumber dari Puskesmas Temon II yaitu Ibu Yuliani, S.KM. Dimana materi yang diberikan yaitu tentang Pola Asuh Anak dan Gizi Anak. Ibu Yuli, S.KM menjelaskan betapa pentingnya peran ibu dalam pola asuh anak dan memberikan gizi terhadap anak. Bagaimana tidak, sejak masih dalam kandungan pintar - pintar ibu dalam mengkonsumsi makanan, bentuk makanan, porsi makanan sehingga anak lahir dalam keadaan sehat. Setelah lahir juga tetap memberikan makanan yang bernutrisi agar tumbuh kembang anak baik dan sehat . Selain itu memberi kasih sayang yang cukup juga sangat berpengaruh untuk anak dan dapat membantu sinaps. Sinaps adalah hubungan antarsel saraf otak. (singkat penjelasan)

Selamat Hari Ibu untuk Seluruh Ibu se Indonesia

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image